Jual Pelarut Metanol untuk Ekstraksi

27 June 2018 - Kategori Blog

Pelarut Metanol untuk EkstraksiDalam dunia industri penggunaan bahan kimia tentu sudah tidak asing lagi, karena sebagian besar industri yang ada di Indonesia menggunakan bahan – bahan kimia dalam proses produksinya. Misalnya saja untuk industri kimia, tentu bahan – bahan kimia adalah bahan uitama yang digunakan untuk kelangsungan proses produksi.

Sedangkan untuk industri non kimia, seperti industri atau pabrik yang memproduksi makanan, tentu juga bahan kimia diperlukan untuk mengawetkan makanan, dan proses lainnya.

Bahan kimia yang digunakan juga sangat bervariasi, terlebih untuk industri berbasis kimia dan industri yang menghasilkan produk – produk kimia. Proses – proses kimia yang biasanya terjadi di industri kimia seperti proses distilasi, ekstraksi, kristalisasi, sublimasi dan masih banyak lagi.

Metanol Sebagai Pelarut Ekstraksi (Kontak via SMS/ Telepon/ WhatsApp: 0813 8541 7070)

Metanol Sebagai Pelarut Ekstraksi (Kontak via SMS/ Telepon/ WhatsApp: 0813 8541 7070)

Sedangkan untuk proses ekstraksi ini, diperlukan bahan – bahan khusus yang harus menyesuaikan dengan bahan – bahan yang akan diesktrak. Sehingga tidak bisa sembarangan dalam memilih bahan – bahan tersebut. Bahan yang dimaksud adalah bahan untuk pelarut ekstraksi.

Sebelumnya, tahukah Kakak apa itu ekstraksi?

Ekstraksi merupakan proses pemisahan suatu zat berdasarkan perbedaan kelarutannya terhadap dua cairan tidak saling larut yang berbeda, biasanya air dan yang lainnya adalah pelarut organik. Proses ekstraksi yang biasanya terjadi adalah proses ekstraksi parfum yang bertujuan untuk mendapatkan komponen dari bahan yang wangi.

Pelarut Metanol untuk Ekstraksi

Selanjutnya adalah esktraksi cair – cair atau yang lebih sering disebut dengan istilah ekstraksi solven. Dan juga Leaching, yaitu proses pemisahan kimia yang bertujuan untuk memisahkan senyawa kimia dari matriks padatan ke dalam cairan.

Berbicara tentang ekstraksi, apa saja sih kira – kira komponen bahan yang diperlukan dalam proses ekstraksi?

Diantara beberapa komponennya adalah bahan yang akan diekstrak dan pelarut untuk ekstraksi. Bahan yang akan diekstrak ini bervariasi, tergantung pada komponen apa yang akan diambil. Sedangkan pelarut untuk ekstraksi, tidak bisa bebas menggunakan bahan pelarut apa saja melainkan harus dilakukan pemilihan bahan pelarut yang sesuai dengan bahan yang akan diekstrak.

Beberapa jenis pelarut yang bisa digunakan untuk ekstraksi adalah Etanol, n-Heksana, Isopropanol, Ethyl Asetat, Aseton, dan Metanol. Bahan pelarut yang terakhir yaitu Metanol menjadi bahan yang kerap kali diaplikasikan sebagai pelarut untuk ekstraksi.

Harga Pelarut Metanol (Kontak via SMS/ Telepon/ WhatsApp: 0813 8541 7070)

Metanol sebagai Pelarut Ekstraksi sudah familiar sekali digunakan. Pemilihan pelarut metanol untuk ekstraksi lebih menarik, karena Metanol selain merupakan bahan kimia organik juga merupakan menstrum atau agen ekstraksi golongan alkohol. Golongan alkohol yang digunakan sebagai menstrum (agen ekstraksi) biasanya dari golongan alkohol yang memiliki atom C berikatan pendek, misalnya pada metanol dan etanol. Akan tetapi, terdapat perbedaan pada penggunaan Metanol dan Etanol untuk pelarut. Ekstraksi yang menggunakan pelarut Metanol akan lebih bersifat polar jika dibandingkan dengan ekstraksi yang menggunakan pelarut Etanol. Sehingga pentingnya pemilihan pelarut untuk ekstraksi adalah akan berpengaruh pada komponen hasil ekstraksi.

Pemilihan pelarut Metanol untuk ekstraksi dikarenakan Metanol memiliki ciri – ciri diantaranya:

  • Merupakan golongan alkohol yang sederhana
  • Riang
  • Mudah menguap
  • Serta lebih polar dibandingkan dengan Etanol

Selain Metanol sebagai pelarut ekstraksi skala industri, Metanol juga tidak jarang digunakan untuk skala laboratorium. Seperti untuk penelitian dan praktikum analisis kimia, dan juga untuk proses ekstraksi skala laboratorium. Dengan demikian kebutuhan dan permintaan Metanol semakin meningkat baik untuk kebutuhan skala laboratorium maupun skala industri.

Pelarut Metanol untuk Ekstraksi

Supplier Metanol yang ada di Indonesia sudah tidak jarang lagi, sudah banyak sekali distributor maupun supplier yang menyediakan Metanol. Akan tetapi, ketika akan membeli Metanol harus selektif misalnya dengan melihat kadar dari Metanol karena Metanol memiliki kadar yang berbeda – beda. Apabila salah dalam menentukan kadar Metanol yang hendak digunakan maka dapat menyebabkan reaksi atau hasil dari suatu proses juga terganggu atau tidak maksimal.

Salah satu supplier bahan kimia yang menyediakan Metanol adalah Limpio Group. Limpio merupakan supplier bahan – bahan kimia dan chemical household. Dan bagi Anda yang memiliki usaha atau sedang melakukan riset atau penelitian yang menggunakan Metanol sebagai bahan utama maupun bahan penunjang, Anda bisa langsung order atau jika ingin bertanya – tanya tentang harga pelarut metanol dan detail pelarut metanol untuk ekstraksi bisa langsung menghubungi,

SMS / Telepon / Whatsapp : 0813 8541 7070

Atau, Kakak juga bisa lho mengunjungi laman website kami di,

www.pusatbahankimia.com

Bisa juga dengan autochat dengan langsung klik link di bawah ini,

Kontak langsung ke whatsapp 0813 8541 7070

Kontak langsung ke whatsapp 0813 8541 7070

Topik:

keuntungan menggunakan pelarut metanol dan etanol

, ,