Deterjen Aman Untuk Baju Bayi Begini Cara Memilihnya

16 September 2017 - Kategori Blog

Deterjen aman untuk baju bayi tentu harus Anda perhatikan dalam memilihnya.  Kehadiran bayi tentu akan membawa banyak perubahan di rumah Anda. Salah satunya adalah jumlah cucian kotor yang disulap menjadi dua kali lipat banyaknya.  Walau pakaian bayi ukurannya mini, tetapi bayi Anda bisa berganti baju sampai sepuluh kali dalam sehari. Belum lagi cucian kotor lain berupa clodi, selimut, alas ompol, dan lain lainnya.

Banyak orang tua menyangka bahwa mereka harus menggunakan deterjen khusus untuk mencuci baju bayi karena kulitnya yang sensitif. Padahal tidak selalu begitu, kecuali memang kulit si kecil benar-benar sensitif sehingga rentan teriritasi, nyatanya banyak bayi tidak membutuhkan perlakuan ekstra hati-hati tersebut.  Bukan hanya itu, pemakaian deterjen khusus baju bayi juga terkadang kurang ampuh menghilangkan jejak-jejak kotoran dan bau yang tertinggal pada kain.

Bagi bayi yang tidak mengidap alergi, eksema, dan gangguan kesehatan lain yang mengakibatkan kulitnya menjadi sensitif, Mama bisa menggabungkan cucian kotor si kecil dengan milik anggota keluarga lain, dan menggunakan deterjen cair seperti biasa. Deterjen cair juga lebih mudah dibilas dibandingkan deterjen khusus untuk baju bayi yang bentuknya bubuk. Satu-satunya barang yang perlu dipisahkan dari cucian kotor lainnya adalah popok kain alias clodi.

Khusus untuk yang satu ini, Anda perlu mencucinya dengan tangan terlebih dahulu di bawah air mengalir, untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel. Clodi juga harus dicuci dengan jumlah deterjen yang lebih sedikit dibandingkan cucian biasa, agar daya serapnya tetap baik.  Jila Anda mendapati reaksi alergi pada kulit berupa ruam merah ataupun gejala lainnya, segera pisahkan kembali baju-baju anak dari milik anggota keluarga yang lain dan cuci kembali dengan deterjen khusus untuk baju bayi. Hindari penggunaan produk pewangi dan pelembut cucian yang bisa meningkatkan risiko munculnya alergi.

Deterjen Aman Untuk Baju Bayi Memang Sangat Diperlukan

Deterjen aman untuk baju bayi

Deterjen aman untuk baju bayi

Pada intinya, kulit bayi dan anak memang lebih lembut, tipis, dan jauh lebih sensitif dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Banyak diantara bayi dan anak yang mengalami iritasi maupun ruam yang diakibatkan tidak cocoknya deterjen yang digunakan untuk mencuci bajunya. Rata-rata orang tua yang belum berpengalaman tidak begitu perhatian pada hal ini dan hanya mencuci baju bayi secara terpisah namun dengan deterjen yang sama dengan baju orang dewasa.

Walaupun begitu, deterjen khusus bayi juga kurang maksimal dalam membersihkan noda, dan sedikit lebih mahal dibandingakan dengan detergen biasa. Untuk itu, apabila si kecil memiliki riwayat kulit sensitif yang menyebabkan alergi atau ruam, ada baiknya bunda menggunakan detergen khusus bayi. Ruam atau alergi detergen pada bayi, biasa ditandai dengan ruam-ruam merah gatal di pipi, lipatan lutut, dan lipatan siku.

Yang harus Anda perhatikan, detergen khusus bayi tidak boleh mengandung pewangi dan pewarna. Sebab, jika kedua zat tersebut ada di dalam detergen khusus bayi, hal tersebut dapat memicu reaksi alergi pada bayi yang memiliki kulit sensitif. Namun jika Si Kecil tidak mengalami masalah pada kulitnya, bunda boleh saja menggunakan detergen yang biasa digunakan untuk cucian orang dewasa, tidak perlu khawatir dengan usia bayi.

Sekian pembahasan dari kami tentang deterjen aman untuk baju bayi , apakah Anda sudah mendapatkannya? Jika belum maka Anda bisa mendapatkan nya di tempat kami. Kami perusahaan bahan kimia yang menjual berbagai bahan kimia untuk digunakan pada sabun cuci, deterjen , parfum dan lain sebagainya. Langsung saja Anda bisa menghubungi CS kami di nomor Telepon / WA/ SMS 0813 8541 7070 .

Comments are closed.

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter